Setting Manual IP, DNS, Proxy di Android

Tanpa basa-basi lagi mari kita semua menuju TKP. Sesuai judul diatas yaitu Setting Manual IP, DNS, Proxy di Android saya akan bahas disini. Tapi sebelum saya mulai menjelaskan alangkah baiknya kita berdo'a terlebih dahulu agar semuanya bisa berjalan dengan lancar. OK :) Berdo'a mulai [30 detik kemudian] Berdo'a selesai. Amin...
Langkah-langkahnya sebagai berikut:
1. Siap Android Mobile
2. Buka Program Settings > Wireless and Networks > Wi-Fi Settings
3. Tekan Menu Key
   
4. Select Advanced
   
    

Ok, sampai disini pasti teman-teman udah paham dengan langkah-langkahnya. kalau belum saya akan sedikit menjelaskan. Setelah kita masuk ke Menu Advanced maka akan terdapat menu yang diantaranya Wi-Fi Sleep Policy, Mac Address, Proxy, Port, IP Address (DHCP) dan IP Setting. Lah, di IP Setting ini, teman-teman bisa merubah IP, DNS secara Static.
Selamat Mencoba, baca do'a dulu sebelum mencoba agar semuanya berjalan dengan lancar dan akhiri juga dengan do'a agar ilmu yang kita dapat bisa berguna. :)

5 comments

Masa diHP saya tidak bisa buka IP Statisnya?

Reply

HPnya pakai OS Android versi berapa mas?

Reply

Kitkat versi 4.4.2 !? Tapi saya bingungnya pas di tahap 2?

Reply

Untuk Kitkat bisa masuk menu Setting > Wi-Fi. Kemudian connect-kan terlebih dahulu dengan wifinya, setelah itu tap wi-fi yang sudah ter-connect. Nanti disitu akan ada menu IP Setting pilih yang statik dan kemudian masukan IP.

Reply
Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

Posting Komentar